Bunkasai Pertama, Japanila Sukses Gelar Jejepangan Se-Lampung

IMG_20171119_092055
IMG_20171126_130911
IMG_20171126_133251

(Unila): Japanila Universitas Lampung sukses gelar Bunkasai (Festival Budaya) pertama, di Wisma Unila, Minggu (19/11/2017) dan Ramayana Robinson, Bandarlampung, Sabtu-minggu (25 – 26 November 2017).

Bunkasai yang dihelat di dua tempat berbeda ini mengusung tema “Hajimete No Matsuri” dan diikuti pelajar, mahasiswa, serta masyarakat Lampung.

Ketua pelaksana Ramanda Nicolas menjelaskan, Bunkasai Japanila menggelar berbagai macam perlombaan. Para peserta terlihat antusias mengikuti sejumlah lomba kreativitas Jejepangan se-Lampung.

“Jadi dalam Bunkasai Japanila Ini, kita menggelar lomba Hiragana Katakana, Manga, J-Song,  Cosplay, Costreet, dan Cosplay Photography. Sekitar 107 peserta ikut berpartisipasi dalam berbagai lomba tersebut,” ungkapnya.

Bukan hanya warga Lampung, lanjut Ramanda, Bunkasai Japanila dihadiri tiga warga Jepang. Mereka Raku-san, Kenggo-san, dan Sayoko-san yang ikut memeriahkan Bunkasai Japanila.

Ketua Umum Japanila Riski Firmanto berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi motivasi bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat agar berprestasi di bidang kreatifitas Jejapangan.

“Semoga dengan Bunkasai Japanila ini, banyak pelajar, mahasiswa, ataupun masyarakat semakin kreatif dan menjadikan hobi mereka sebagai prestasi yang bisa dibanggakan,” tutupnya.

Selain lomba, anggota Japanila juga menampilkan berbagai kesenian yang ada di Japanila,  seperti Cosplay, Dance Cover, dan hasil dari kreatifitas Japanila Universitas Lampung.[RilisJapanila_Inay/Humas]