BUMN Singgahi Unila Selenggarakan Job Fair

IMG_9590
IMG_9577
IMG_9551
IMG_0407
IMG_0381
IMG_0374

 

(Unila): Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Lampung hadir di Universitas Lampung (Unila) dalam rangka penyelenggaraan job fair tahun 2017 sekaligus seminar nasional.

Acara yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Unila, Sabtu (28/10/2017) ini diikuti oleh berbagai kalangan mulai mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., mengatakan, ini baru pertama kalinya BUMN masuk kampus Unila. Pada kesempatan itu Karomani pun memperkenalkan secara singkat profil Universitas Lampung, mulai dari jumlah mahasiswa, sederet prestasi yang diraih, hingga akreditasi A yang dikantongi Unila.

Karomani menambahkan, pihak BUMN tidak salah pilih memercayakan Kampus Hijau ini untuk bekerja sama. Ia menilai, negara yang maju adalah negara yang memiliki banyak pengusaha. Sebagai contoh Malaysia dan Singapura. Sementara di Indonesia, sebagian warganya masih berorientasi menjadi PNS.

“Maka sekarang bermimpi lah menjadi pengusaha besar, karena dengan enterpreneur bisa menopang negara ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara itu, perwakilan sejumlah BUMN di antaranya PT ASDP, Bio Farma, PT KAI, wakil dekan fakultas pertanian, dan presiden BEM Unila.[Mamanda_Inay/Humas]