(Unila): Universitas Lampung (Unila) menggelar acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Unila, Ramadan 1440 Hijriah. Kegiatan berlangsung di ruang Lobi lantai I Rektorat Unila, Senin (20/5/2019).

Agenda rutin yang diadakan setiap tahun ini mengusung tema “Pererat Silaturahim dan Kebersamaan Tingkatkan Kinerja Untuk Pelayanan yang Lebih Baik”.

Tak hanya jajaran pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan, nampak hadir sejumlah purna bakti, serta anggota pengurus unsur pelaksana Darma Wanita Persatuan Unila.

Sambutan Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin membuka acara buka puasa bersama sore itu. Dilanjutkan dengan penyampaian tausiah oleh Dr. Mahmudin Bunyamin, Lc., salat magrib berjamaah, dan acara inti.

Pada sambutannya Hasriadi mengatakan, pada hakikatnya puasa melatih seorang muslim menjadi lebih bertakwa. Ia meyakini kesalehan spiritual dan profesional tidak dapat dipisahkan.

“Momentum ini saya mengajak segenap sivitas akademika untuk meningkatkan kinerja dengan memasukkan nilai-nilai agama pada tiap aspek kehidupan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, sebagaimana firman Allah Swt dalam surat Al Baqarah ayat 183, puasa hakikatnya adalah langkah menuju takwa yang paripurna, profesional, maupun sosial.

Penyampaian tausiah yang menyejukkan dari Dr. Mahmudin juga memberikan semangat baru bagi para undangan untuk saling berlomba mewarnai bulan Ramadan dengan memperbanyak ibadah.

“Selain melatih menjauhkan diri dari sesuatu hal yang membatalkannya, puasa meneladani kisah para nabi dan rasul. Hakikat berpuasa juga mendidik masyarakat menjadi pribadi beriman dan bertakwa.”

Melalui acara tersebut, Universitas Lampung akan terus mengupayakan terjalinnya hubungan erat dalam keluarga besar Unila.[Riky/Inay_Humas]