(Unila): Biro Umum dan Keuangan (BUK) Universitas Lampung (Unila) adakan “Sosialisasi dan Pendampingan Implementasi Aplikasi Office Automation” di ruang sidang utama lantai 2 Rektorat setempat, Jumat (15/11/2019).

Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan Sariman, S.H. Panitia penyelenggara menundang dua narasumber dari Pengelola Keuangan Badan Layanan Umum (PKBLU) Eko Rudi Cahyono dan Kukuh Syafaat.

Sariman mengimbau perwakilan fakultas, biro, dan UPT di lingkungan Universitas Lampung dapat mengikuti pendampingan hingga selesai dan dapat menerapkan aplikasi di unit masing-masing.

Tim Direktorat Pembinaan PK BLU akan mendampingi para peserta untuk mengakselerasi sekaligus memangkas birokrasi sistem aplikasi yang sudah dibangun. Selain mengimplementasikan reformasi birokrasi, aplikasi ini bertujuan mencapai service excellet yang efektif dan efisien.

“Kita sangat bersyukur karena tim direktorat pembinaan PK BLU dapat berbagi ilmu di Universitas Lampung sebelum keliling ke sejumlah universitas yang sudah menyandang PK –BLU,” ujarnya.

Office Automation merupakan salah satu sistem satu pintu yang dapat diakses mulai dari level staf hingga pimpinan. Aplikasi dapat memuat penomoran surat, rapat daring, tanda tangan pimpinan, hingga disposisi.

Aplikasi ini dinilai sangat efektif dan efisien sehingga dapat menghemat waktu dan anggaran yang jika masih dilakukan secara manual bisa menghabiskan dana senilai Rp11 miliar per tahun.

Pada kegiatan ini para peserta yang bertugas sebagai administrator persuratan melakukan uji coba penggunaan aplikasi office automation melalui laptop.[Penda_Humas]