(Unila): Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung (Unila) selenggarakan sosialiasasi dan promosi sistem penerimaan Mahasiswa baru tahun 2020 tahap I, Jumat (6/12/19).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Bukit Randu ini dihadiri ketua dan sekretaris pengurus MKKS SMA/SMK dan MKKM/MA kabupaten/kota se-Lampung.

Berbeda dengan sebelumnya, pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru pada tahun 2020 dimajukan. Jika sebelumnya dilakukan di setiap awal tahun maka ke depan dilaksanakan di akhir tahun.

Mulai 2020 tes dilakukan selama satu minggu penuh dan tidak menggunakan ujian gelombang kedua seperti sebelumnya. Peserta hanya boleh ikut satu kali tes SBMPTN sedangkan pada penyelenggaraan SNMPTN tidak ada yang berubah.

Moneyzar selaku ketua menegaskan, saat ini penentu peringkat bukan lagi pusat melainkan sekolah itu sendiri. Khusus di Unila memiliki beberapa program penerimaan mahasiswa baru yang lebih dikenal dengan nama Simanila, misalnya simanila paralel/nonreguler.[Gigih_Humas]