BPHM Tingkatkan Kemampuan Staf di Bidang IT

IMG_9935
IMG_9932
IMG_9925
IMG_9918

(Unila): Untuk meningkatkan kemampuan para staf dalam bidang informasi dan teknologi, Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat Universitas Lampung (BPHM Unila) menggelar pelatihan pengelola website Unila dan website BPHM.

“Saya ingin kita mengenal bagaimana menyampaikan informasi publik melalui sarana elektronik. Saya ingin kita semua mengenal teknologi. Kalau generasi jaman now harus mengenal itu karena saat ini kita harus mengacu pada revolusi 4.0. Tidak menutup kemungkinan ke depan teknologi lebih canggih lagi,” kata Kepala BPHM Harsono Sucipto, M.H., di Laboratorium Komputer 2.1.3, Gedung UPT TIK Unila, Rabu (7/11/2018).

Ia menyampaikan, semua staf di BPHM memiliki posisi sama dalam mengenal teknologi dan memiliki ilmu yang sama. Dengan demikian, BPHM lebih sigap. Jika terdapat informasi yang harus dipublikasikan maka segera dipublikasikan dengan diiringi filter terhadap hal tersebut. Perlu ada pejabat yang menyetujui setiap informasi yang akan ditampilkan.

“Saya harap website Unila dan videotron yang dikelola oleh Humas Unila bisa disinkronkan. Kita manfaatkan sarana ini supaya ilmu yang diperoleh bermanfaat untuk kita dan generasi yang akan datang,” imbuhnya.

Pelatihan ini menghadirkan dua pemateri, yakni Harno, S.I.Kom., dan Dedy Iswanto, S.E.

Pada sesi pertama, pemateri menjelaskan mengenai pengelolaan website sebagai wadah informasi, update konten website statis dan dinamis, backup data dan keamanan website, monitoring dan evaluasi website.

Pada tahap selanjutnya, peserta pelatihan memperoleh pengetahuan nengenai pengelolaan dan update fitur website, menu website slider interaktif, berita, agenda, pengumuman, dan galeri foto.[Caca/Humas]