BPHM Evaluasi Penggunaan BOPTN Unila

(Unila): Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) Unit Kerja Evaluasi Perencanaan Program dan Anggaran Universitas Lampung adakan Evaluasi Pelaksanaan Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) di Hotel Bukit Randu, Bandarlampung, Rabu (08/11/2017).

Kegiatan digelar dalam rangka evaluasi penggunaan dana BOPTN di lingkungan Universitas Lampung dalam acara penyampaian Laporan Realisasi Anggaran dan Kegiatan BOPTN oleh masing-masing unit kerja.

Kegiatan dihadiri wakil dekan II fakultas, ketua lembaga, ketua KKN, ketua SPI, kepala BAK, kepala BUK, kabag keuangan, kasubbag non-PNBP, dan ketua tim kerja rektor.

Dalam sambutannya Kepala BPHM Harsono Sucipto, S.H., M.H., mengatakan, kegiatan BOPTN sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir. Tepat pada tahun ini pula Unila memeroleh BOPTN namun belum diselaraskan dengan kegiatan anggaran pemerintah.

Perlu diketahui BOPTN di Unila terbagi atas 15 unit kerja di mana masing-masing sudah memeroleh anggaran berdasarkan RKAKL yang dimiliki.

“Menjelang akhir kegiatan, kami berharap masing-masing unit kerja memersiapkan laporan tertulis selama pelaksanaan BOPTN. Laporan ini untuk menyelesaikan laporan akhir yang sudah diminta di masing-masing unit kerja,” ujar Sucipto.

Wakil Rektor Bidang PK-TIK Prof. Dr. Mahatma Kufepaksi, M.Sc., menambahkan, melaksanakan BOPTN membutuhkan kerja sama semua pihak. Oleh karena itu diharapkan semua unit kerja dapat melaporkan apa yang sudah dilaksanakan karena hal tersebut sangat berpengaruh untuk menambah pagu BOPTN Unila.

BOPTN Unila sangat tergantung dari daya serap. Bahkan tidak hanya BOPTN saja namun RKAKL juga bergantung dari daya serap. “Kurangnya daya serap dapat memengaruhi jumlah perolehan BOPTN ke depannya. Karena itu setiap unit kerja harus bisa membuat perencanaan yang baik.”[Dwi_Inay/Humas]