83 Pemakalah Ikuti Semnas Pengabdian Kepada Masyarakat Unila

IMG_2209
IMG_2154
IMG_2182
IMG_2150

(Unila): Sebanyak 83 pemakalah dan 5 orang peserta mengikuti seminar nasional pengabdian kepada masyarakat tahun 2018 yang digelar Universitas Lampung di Hotel Bukit Randu Bandarlampung, Rabu (14/11/2018).

Semnas bertajuk “Berkarya dan Berinovasi Untuk Bangsa Berbasis Pembangunan yang Berkelanjutan” ini secara simbolis diresmikan oleh Rektor Universitas Lampung Prof. Hasriadi Mat Akin, M.P., disaksikan ketua LPPM, para wakil rektor, para undangan, serta dua narasumber yakni Dr. R Wisnu Nur Cahyo sebagai Reviewer PPM DRPM dan Dr. Sri Ratna Sulisyanti sebagai Kapuslitbang Inkubator Bisnis LPPM Unila.

Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong itu juga dimeriahi tarian adat dan penampilan musik tradisional Lampung Barat. Di sela-sela kata sambutannya, Hasriadi mengapresiasi kebudayaan Lampung hadir di beberapa kegiatan.

Saat ini, lanjutnya, Universitas Lampung sedang menyusun periode RPJP kedua. Periode pertama tahun 2005-2025, kedua 2020-2045. Pada periode pertama, Unila bertransformasi dari teaching ke research university.

“Maka pada tahun 2016 lalu, kita deklarasikan di segala kebijakan untuk membangun visi Unila top ten university pada tahun 2025. Unila harus memperbanyak porsi riset jika ingin masuk ke level world class university. Pada RPJP tahun 2045 sasaran akan berubah menjadi enterpreneur university,” imbuhnya.

Ketua LPPM Unila Warsono, Ph.D., saat menyampaikan laporan kegiatan menyampaikan, peserta pada seminar perdana pengabdian kepada masyarakat ini akan mengulas dua topik utama, bidang eksakta dan humaniora. Topik tersebut dibagi lagi ke dalam subtema antara lain ekonomi bisnis, kedokteran, konservsi sumber daya alam, pendidikan, sosial politik dan pemerintahan, teknologi informasi, serta hukum.[Penda/Inay_Humas]