60 Peserta Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan SPI

(Unila): Satuan Pengendalian Internal (SPI) Universitas Lampung adakan bimbingan teknis (bimtek) dengan tema “Pengelolaan, Pertanggungjawaban Keuangan, dan Perpajakan di lingkungan Unila”. Kegiatan berlangsung di ruang sidang lantai IV Gedung Rektorat, Selasa (26/9/2017).

Pada bimtek kali ini panitia menghadirkan dua pemateri yakni Abi Khoiri dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPKN) Bandarlampung yang menyampaikan materi tentang Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan, kemudian Rio Riski Pratama dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kedaton, yang menyampaikan materi tentang Perpajakan.

Ketua SPI Unila Dr. Heni Siswanto, S.H., M.H., dalam laporannya menjelaskan, peserta kegiatan berjumlah 60 orang antara lain rektor, wakil rektor bidang umum dan keuangan, kepala biro bagian umum dan keuangan, wakil dekan bidang umum dan keuangan, kepala bagian keuangan, verifikator, petugas SPM, petugas SP2D, bendahara penerimaan (BP), bendahara pengeluaran (BP), bendahara pengeluaran pembantu (BPP), serta SPI di lingkungan Unila.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berkenan hadir dan berkomitmen mengikuti bimtek ini hingga akhir,” ujarnya.

Heni juga mengungkapkan, alasan dipilihnya tema “Pengelolaan, Pertanggungjawaban Keuangan, dan Perpajakan” ini lantaran ketiga aspek tersebut dipandang relevan dengan kondisi terakhir di Universitas Lampung. Kondisi yang mendorong Unila agar secepatnya meningkatkan capaian realisasi anggaran yang sudah mendekati injury time.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau kepada seluruh peserta untuk berkomitmen engikuti bimtek secara keseluruhan dari sesi awal hingga akhir. Sehingga acara ini memberi manfaat yang besar dalam meningkatkan kapasitas Unila dalam hal pengelolaan, pertanggungjawaban keuagan, dan perpajakan yang lebih baik.[Inay_Humas]