(Unila): Sebanyak 27 mahasiswa Universitas Lampung ( Unila ) mengikuti “Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA PT) Tahun 2019”.

Seleksi tingkat wilayah ON MIPA PT 2019 akan dilaksanakan di Universitas Teknokrat Indonesia, Bandarlampung, mulai 26 hingga 27 Maret 2019.

ON MIPA PT 2019 terbagi atas empat bidang yaitu matematika, biologi, kimia, dan fisika. Kompetisi tingkat wilayah diikuti seluruh PTN dan PTS yang berada di wilayah II. Meliputi Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Bangka Belitung.

Masing-masing mahasiswa akan berkompetisi dalam empat sesi tes untuk memerebutkan tiket ke ajang seleksi tingkat nasional ON MIPA PT 2019 yang akan dihelat 26 hingga 30 April 2019.

Kontingen Unila dilepas di lobi Gedung Rektorat Unila oleh Kabag Kemahasiswaan Dr. Basrowi, M.Pd. Didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FMIPA Drs. Suratman, M.Sc., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKIP Dr. Riswanti Rini, M.Si.

Para dosen pembimbing empat bidang dari FMIPA, Dr. Agung Abadi Kiswandono, M.Si., Dr. Aang Nuryaman, M.Si., Priyambodo, M.Sc., dan Agus Riyanto, M.Sc.. Selanjutnya para dosen pembimbing empat bidang FKIP Agung Putra Wijaya, M.Pd., Widyastuti, M.Pd., Hervin Maulina, M.Sc., Ismi Rakhmawati, M.Pd., dan M. Mahfudz Fauzi, M.Sc., beserta tim BAK Unila.

Dr. Basrowi, M.Pd., mengharapkan para mahasiswa dapat terus berpacu mewujudkan visi Unila menjadi universitas sepuluh terbaik tahun 2025. Drs. Suratman, M.Sc., juga berpesan, seluruh peserta dapat menjaga tradisi juara Unila pada seleksi tingkat nasional ON MIPA PT.

Delegasi Unila bidang matematika diwakili tiga mahasiswa FMIPA dan empat mahasiswa FKIP. Mereka meliputi Sofian Mulyadi Suryadi, Michael Salim, Desfan Haffulloh, Abdul Aziz, Sofan Irawan, Mukti Aji Guno, dan Wahib Nurmasyah.

Di bidang biologi, delegasi Unila diwakili tiga mahasiswa FMIPA dan empat mahasiswa FKIP. Mereka adalah Ahad Putra Dewantara, Ahmad Ikhsanudin, Savira Ananda Pritania, Dyah Woro Sekarini S, Titis Dwi Lestari, dan Nida Lidya Susanti.

Delegasi Unila bidang kimia diwakili empat mahasiswa FMIPA dan tiga mahasiswa FKIP. Mereka adalah Ilham Ramadhan, Ellen Annisa Yulianto, Dini Aulia, Fathia Rizqa Fadhila, Sri Ayu Astari, Duwi Wulandari, dan Dewi Meikasari.

Dalam bidang fisika, delegasi Unila diwakili empat mahasiswa FMIPA dan dua mahasiswa FKIP. Mereka adalah Muhammad Wahyudi S., Yusril Al Fath, Rezeki Sofi Karimah, Ridho Prayogi, Miftahul Hasanah, dan Nurul Kartika.[Rilis/Humas]