264 Siswa Ikuti Semarak Bahasa dan Seni di FKIP Unila

(Unila): Sebanyak 264 siswa SMA/SMK/MA dari 30 sekolah se-Provinsi Lampung mengikuti 9 cabang perlombaan Semarak Bahasa dan Seni, Sabtu (6/10/2018).

Ketua pelaksana kegiatan Ivan Setiawan menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Seni (HMJPBS) FKIP Unila. Kegiatan ini juga rutin diselenggarakan tiap tahun sejak 2008 dalam memperingati Bulan Bahasa.

“Selain sebagai wadah ekspresi dan kreativitas siswa, kegiatan ini jadi ajang silaturahmi siswa dan guru. Kegiatan lomba berlangsung dua hari, sampai besok,” terang mahasiswa Prodi Sendratari angkatan 2017 ini.

Sembilan cabanng yang dilombakan yaitu speech, scrabbble, musikalisasi puisi, tari kreasi, la poesie, karikatur, musik tradisional, la chanson, dan cipta cerpen.

Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni (PBS) Dr Mulyono Widodo, yang membuka acara ini mengatakan, Jurusan PBS merupakan jurusan dengan program studi paling banyak di FKIP Unila, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Prancis, Sendratari, dan Seni Musik.

Karena itu, ia berharap kegiatan ini benar-benar dapat menjadi sarana siswa menyalurkan minat dan bakatnya khususnya di bidang bahasa dan seni.[Unila di Media]

sumber berita: http://www.harianpilar.com/2018/10/08/264-siswa-ikuti-semarak-bahasa-dan-seni-di-fkip-unila/