(Unila): 206 siswa beserta 15 guru pendamping dari SMAN 2 Tumijajar, Tulangbawang Barat, melakukan kunjungan belajar ke Universitas Lampung (Unila), Kamis (10/10/2019). Anjangsana dalam rangka observasi dunia kampus ini berlangsung di Auditorium Fakultas Hukum setempat.

Waka Bidang Humas dan Sarana Prasarana SMAN 2 Tumijajar Bibit Haryadi, S.Ag., mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjalankan visi SMAN 2 Tumijajar yakni cerdas terampil, dan berbudaya, yang salah satu implementasinya diwujudkan pada program pengenalan kampus, industri, dan pariwisata.

Harapannya, pada tahun ajaran 2018/2019 program ini memberikan peluang bagi anak didik melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Mengapa memilih Unila? Selain karena segudang prestasinya, Kampus Hijau merupakan kampus tertua yang sudah beroperasional sejak tahun 1965.

Output dari observasi kampus ini adalah lulusan anak didik kami banyak yang lanjut studi di Unila baik melalui jalur SBMPTN maupun SNMPTN. 40 persen guru-guru sekolah kami juga almuni Unila,” paparnya.

Kepala Bagian Informasi dan Humas Unila Suratno, S.Pd., M.H., Unila dengan delapan fakultas yang dimiliki tengah berupaya mewujudkan visi 10 besar di Indonesia pada 2025 dengan melakukan serangkaian pembangunan baik fisik maupun peningkatan mutu sumber daya manusianya.

Tak hanya itu, Unila juga berupaya mewujudkan internasionalisasi menuju world class university (WCU) yang ditandai dengan semakin bertambahnya keberadaan mahasiswa asing yang studi di Kampus Hijau, pengadaan sejumlah seminar, workshop, serta jurnal yang bersifat internasional.[Humas]