14 Pegawai Unila Ikuti Ujian Dinas I

(Unila): Bagian Kepegawaian Universitas Lampung adakan Ujian Dinas Tingkat I bagi 14 pegawai di lingkungan Unila. Kegiatan diselenggarakan di Ruang Sidang Lantai IV, Rabu hingga Jumat (6-8/12/2017).

Ke-14 peserta berasal dari FKIP sebanyak 4 orang, FP sebanyak 2 orang, FH sebanyak 1 orang, FMIPA sebanyak 4 orang, Kepegawain BUK sebanyak 1 orang, BUK sebanyak 1 orang, dan FEB sebanyak 1 orang.

Budi Suroso, S.I.Kom., selaku Kasubbag Tenaga Kependidikan mengatakan, peserta akan mendapatkan materi, sebelum melaksanakan ujian dinas. Adapun tujuan kegiatan, untuk mengetahui kemampuan setiap Pegawai Negeri Sipil yang akan naik pangkat.

Budi menjelaskan, penyampaian materi hari pertama terdiri dari 5 kelompok. Kelompok A terdiri dari Pancasila, UUD 1945, dan Pembangunan Indonesia. Kelompok B, peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian dan Korpri. Kelompok C, administrasi perkantoran. Kelompok D, tugas pokok, fungsi organisasi, dan tata kerja Unila serta pengetahuan di bidang substansif instansi. Kelompok E, Bahasa Indonesia dan sejarah Indonesia.

Kepala BUK Unila Sariman, S.H., dalam sambutannya mengatakan, ujian dinas ini memotivasi diri, meningkatkan prestasi, kinerja, serta dedikasi. Unila dalam hal ini menghargai prestasi kerja baik dalam bentuk energi, pemikiran, maupun materiil. “Dalam hal ini Unila memberikan penyesuaian atau jenjang golongan yang akan dilaksanakan ujiannya besok.”

Setelah melaksanakan ujian, Subbagian Kepegawaian akan memberikan laporan kepada Kementerian sebagai bukti legal bagi pegawai yang akan naik pangkat. “Saya berharap semua peserta kali ini lulus,” pesannya.[Dwi_Inay/Humas]