Mahasiswa FP Unila Ikuti Seminar SEAASS-Net

Sout East Asia Animal Science Student Networking3
Seminar and First Annual Meeting of SEAASS-Net di Malaysia

(Unila) : Frandy Febrianthoro, mahasiswa angkatan 2011 Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila), mendapat kesempatan untuk mempresentasikan potensi bidang peternakan yang ada di Indonesia dalam sesi Seminar Internasional di Universiti Teknologi Mara (UiTM), Perlis, Malaysia, 21 Januari–3 Februari 2013 lalu. Acara ini dibuka oleh Rektor UiTM Prof. Dr. Hj. Khudzir bin Hj. Ismail. Ia menyambut baik atas terbentuknya South East Asia Animal Science Student Networking (SEAASS-Net) untuk menunjang kerja sama di bidang akademik dan kemahasiswaan yang saling menguntungkan.

SEAASS-Net merupakan suatu jaringan mahasiswa peternakan dalam lingkup kawasan Asia Tenggara. SEAASS-Net dibentuk untuk mewadahi mahasiswa dalam berkomunikasi tanpa dibatasi geografis di Asia Tenggara. Pencetus dibentuknya jaringan mahasiswa ini adalah Himpunan Mahasiswa Nutrisi ternak (Himasiter) dan dosen Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB).

SEAASS-Net dideklarasikan pada 10 Oktober 2012 oleh 12 Universitas di IPB. Selain perwakilan IPB, terdapat perwakilan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Islam Lamongan (Unisla), Universitas Kanjuruhan Malang, Politeknik Jember, Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Lampung (Unila), Universitas Jambi (Unja), UIN Sultan Syarif Kasim Riau, dan Universitas Mataram.

Tindak lanjut deklarasi 10 Oktober 2012 adalah launching SEAASS-Net dengan rangkaian kegiatan Internship Program and First Annual Meeting di UiTM, Perlis, Malaysia pada 21 Januari–3 Februari 2013. Kegiatan ini dihadiri oleh 4 universitas dari Indonesia, yakni: IPB, Unila, Unsoed, dan Unja. Selain itu, terdapat 4 universitas dari Malaysia yang turut serta, yakni: UiTM, Univesity Putra Malaysia, University Malaysia Sabah, dan University Malaysia Klantan.

“Atas nama Himpunan Mahasiswa Peternakan FP Unila, kami haturkan terima kasih atas support dari Dekan dan Pembantu Dekan III Faperta Unila yang memberikan motivasi, dukungan dan memediasi untuk keikutsertaan dalam kegiatan ini. Ucapan terima kasih juga kami haturkan pada Bpk Rektor/Pembantu Rektor III Unila yang men-support dalam pendanaan untuk keberangkatan ke Malaysia,” terang Frandy Febrianthoro. []

       

37 Responses to “Mahasiswa FP Unila Ikuti Seminar SEAASS-Net”

  1. Nano Spray

    Wah go international nih, bagus banget biar semakin dikenal di kancah international. Perlu kiranya mengikuti seminar-seminar semacam ini yang go international biar bisa meng upgrade peringkat universitas tercinta ini.. Bravo..

  2. Nano Spray MCI

    Sudah saatnya bangsa indonesia berani keluar dan menunjukkan prestasinya di kancah internasional… Ayo tunjukkan harkat dan martabat bangsa khususnya di dunia pendidikan internasional, jangan mau kalah sama negara2 lain…

  3. NANO SPRAY MGI

    Unila semoga tetap menjadi kawah candradimuka untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia. I was here 1999 – 2003

  4. nano

    pastinya kampus dengan jaringan alumni yang hebat – hebat dan sukses di masyarakat.

  5. tri

    semoga dapat bermanfaat baik bagi yg berangkat dan bagi orang2 disekitarnya..

  6. agen nano spray

    wah selamat kepada mahasiswa FP Unila, Tingkatkan terus prestasinya, semoga bisa mencetak prestasi di tingkat Internasional dan mengharumkan nama universitas.

  7. China

    QuotesChimp buy insurance when, you’re in substance building a business. You take a reduction, which can be the cash you spend to the insurance underwriter, similarly. Since you discover just how much you’re going to cover before the check is written by you it really is set. These obligations are called rates.

  8. Nurdermawan

    Matap UNILA sudah tampil di luar negeri… maju terus akademisi inila

    Salam perjuangan dari

    Hayspid Center | Pusat penjualan dan servis komputer LAmpung yang melayani Penjualan dan Servis Komputer dengan fasilitas Jemput dan Antar ke rumah konsumen.

  9. ' oR (select count(1) from sysobjects)>0 --

    WCRTESTTEXTAREA000001

  10. ' oR (char(33)+char(83)+char(33)+(@@version)+char(33)+char(69)+char(33))>0 --

    WCRTESTTEXTAREA000001

  11. ' union all select NULL--

    WCRTESTTEXTAREA000001

  12. ' oR (select count(1) from [master]..[sysdatabases])>128 --

    WCRTESTTEXTAREA000001

  13. glucogen

    Harusnya potensi peternakan di indonesia bisa lebih dimaksimalkan oleh mereka para alumnus2 mahasiswa yang kreatif…

  14. Glucolaku

    semoga adek-adek kita menjadi sarjana pertanian yang enterprinership, karena saat ini minat petani peternak mulai menurun, dan sangat sedikit orang yang fokus dan konsen terhadap dunia peternakan kita

  15. Glucola

    Walau beritanya sudah cukup lama, namun layak bangga juga kita terhadap prestasi yang sudah dicapai oleh adik-adik mahasiswa ini, jaya UNILA.. Jaya Indonesia

  16. Glucola_nano Jogja

    Semangat trs agar indonesia kedepan memiliki kemandirian di bidang pangan dan tdk selalu Import dari luar negeri

  17. kain tenun

    Berkat infonya bisa membantu kami semuanya.dan kami ucapkan terimakasih.. gdluck..!!!