Universitas Lampung Gelar Buka Puasa Bersama Edisi Ramadan 1439 H

(Unila): Keluarga besar Universitas Lampung (Unila) menggelar acara buka puasa bersama bulan suci Ramadan 1439 Hijriah. Buka puasa diadakan di Hotel Horison Bandarlampung, Selasa (06/06/2018) sore.

Acara dihadiri Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P., para wakil rektor, kepala UPT dan beberapa perwakilan bank mitra. Buka puasa bersama keluarga besar Unila ini merupakan agenda rutin tahunan.

Hasriadi menjelaskan, acara ini merupakan sarana silaturahmi keluarga besar Unila. Ia menambahkan, membangun organisasi sebesar Unila, dengan aset sebesar Rp3,7 triliun dan anggaran lebih dari Rp500 juta per tahun, maka itu diharapkan pertemuan-pertemuan silaturahim ini dapat meningkatkan kerja sama mengembangkan Kampus Hijau.

“Cerdas individu belum tentu cerdas organisasi, sehingga silaturahmi merupakan kunci kita untuk merasakan kebersamaan. Dalam membawa, mengingat, menjadi perguruan tinggi yang lebih bergengsi lagi”, jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, kunci keberhasilan manajemen itu adalah komunikasi. Dan inti dari komunikasi adalah silaturahmi yang perlu terus ditingkatkan untuk memenuhi kerja sama, sehingga kita cerdas bersama, bukan cerdas individu saja.

Pada kesempatan itu ustad Ahmad Ishomuddin yang hadir memberikan tausiahnya mengatakan, terdapat keutamaan bagi orang-orang yang berpuasa. “Di surga ada sebuah pintu yang disebut Ar Rayyan, di mana orang-orang yang berpuasa akan masuk melalui pintu tersebut pada hari kiamat.”

Ishomuddin juga mengajak semua audiens untuk bermuhasabah dan selalu meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah Subhanna Wa Ta’ala.[Riky Fernando/Inay_Humas]