SMA Syafana Tangerang Sambangi Unila

IMG_1240
IMG_1242
IMG_1252
IMG_1256

(Unila): Siswa dan dewan guru SMA Syafana, Serpong, Tangerang, lakukan lawatan ke Universitas Lampung (Unila). Kunjungan pembelajaran ini bertujuan untuk mengenalkan siswa tentang cara masuk Perguruan Tinggi Negeri di luar Pulau Jawa, khususnya Unila.

Rombongan diterima langsung oleh Kabag Informasi dan Humas Sopiana, S.Sos., M.Si., didampingi Kasubbag Humas M. Badrul Huda, S.I.Kom., dan Kasubbag Registrasi dan Statistik Ainul Hudzni, S.I.Kom., M.I.P., di ruang rapat LPPM Unila, Selasa (10/4/2018).

Anjangsana yang diikuti 13 siswa dan 3 guru pendamping ini merupakan kunjungan perdana bagi SMA Syafana, sebab sekolah ini terbilang sekolah baru yang akan meluluskan siswanya juga untuk pertama kalinya.

Merespons kunjungan tersebut, Ainul Hudzni mempresentasikan tentang berbagai informasi seputar kampus Unila. Mulai dari struktur pimpinan, jumlah fakultas, jumlah dosen, mahasiswa, pegawai, fasilitas, juga daftar prestasi yang pernah diraih Kampus Hijau ini.

Pada kesempatan itu Ainul pun menyampaikan materi tentang cara masuk Perguruan Tinggi Universitas Lampung. Mulai dari tiga jalur yang ada yakni SNMPTN, SBMPTN, hingga Seleksi Mandiri.

Kepada siswa-siswi kelas I SMA Syafana, Ainul juga memberikan bekal tata cara memilih program studi yang dapat menjadi tuntunan siswa ketika kelak lulus. “Dasar keinginan pemilihan prodi harus dari keinginan siswa bukan orang tua. Pikirkan prodi yang memiliki prospek kerja banyak, tingkat persaiangan lebih sedikit, dan sesuai kemampuan akademik para siswa. Atau prodi yang memiliki lahan berwirausaha,” imbau Ainul.

Ia juga berpesan kepada para siswa untuk terus menggali kompetensi, baik keahlian maupun kemampuan masing-masing agar ke depan dapat bersaing pada proses penerimaan mahasiswa baru maupun di dunia kerja.

Sebelum pemaparan, Hasan Muin Ahmad selaku Wali Kelas II SMA Syafana, Serpong, Tangerang, mengucapkan terima kasih atas sambutan pihak Unila. Ia berharap kunjungan ini dapat memberi informasi bagi anak didiknya mengenai Unila, sehingga ke depan bagi mereka yang berminat pada bidang tertentu bisa ikut mendaftar dan diterima di Kampus Hijau.[Inay_Humas]