This page was exported from Universitas Lampung [ http://www.unila.ac.id ]
Export date: Sun Oct 21 10:18:30 2018 / +0000 GMT

Silaturahmi SBY dengan Rektor dan Akademisi Lampung



IMG_1602
IMG_1622
IMG_1669

(Unila): Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar silaturahmi bersama rektor dan akademisi Lampung, di Novotel Bandarlampung, Jumat (11/05/2018) sore.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah rektor dari perguruan tinggi negeri maupun swasta yang hadir mendapat kesempatan berdialog mengenai pendidikan terutama perkembangan pendidikan di Lampung.

Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Hasriadi Mat Akin mengungkapkan, pertemuan ini merupakan momen langkah para akademisi Lampung untuk berdiskusi secara langsung dengan pemimpin Indonesia dua periode ini.

Pada forum yang berlangsung kurang lebih 2,5 jam itu, Hasriadi berharap Ketua Umum Partai Demokrat itu ikut menyuarakan pendidikan di level Dewan Perwakilan Rakyat agar mengutamakan kebijakan pendidikan tinggi.

“Di era revolusi industri ini, peran perguruan tinggi semakin di depan, korelasi kemajuan bangsa itu terkait erat dengan teknologi. Sehingganya kita yang masih bermasalah dengan infrastruktur, dengan salah satu forum ini berharap pak SBY dapat menyuarakan kebijakan mengenai pendidikan tinggi," terangnya.

Senada dengan hal itu, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. M. Nasrullah Yusuf dan Rektor Universitas Bandar Lampung Dr. Ir. M.Yusuf Sulfarano Barusman, juga menyampaikan aspirasi pembangunan pendidikan, baik sarana prasarana maupun kualitas SDM harus mendapat perhatian penting dari pemerintah.

Menanggapi hal itu Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan, pemimpin pada level apa pun harus memiliki modal yang cukup untuk memimpin, mengelola, dan menjalankan tugasnya dengan baik.

“Ini adalah misi suci dari para ‘educaters' lembaga-lembaga pendidikan, guru besar, dosen, guru, semua untuk menyiapkan human capital kita sebagaimana tadi yang disampaikan satu demi satu oleh para rektor,” ujarnya.

Susilo Bambang Yudhoyono juga menambahkan, salah satu cara yang paling utama yakni we produce human capital, karena apa yang disampaikan tadi adalah our issues di mana semua harus mencarikan jalan ke luarnya. Untuk itu perguruan tinggi diharapkan bisa mengawali negara dan pemerintahan ini untuk mengelola persoalan bangsa dan sekaligus menjemput masa depan.[Riky Fernando/Inay_Humas]

 

 


Post date: 2018-05-11 18:00:22
Post date GMT: 2018-05-11 11:00:22
Post modified date: 2018-05-14 14:40:33
Post modified date GMT: 2018-05-14 07:40:33

Powered by [ Universal Post Manager ] plugin. MS Word saving format developed by gVectors Team www.gVectors.com