Rektor Unila Buka KKN ‘Baktiku Unilaku’ Periode I 2018

(Unila): Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata Universitas Lampung (BP KKN Unila) selenggarakan sejumlah program terintegrasi bagi peserta KKN tahun 2018.

Menurut Ketua BP-KKN Unila Sri Waluyo, Ph.D., kegiatan bertajuk “Baktiku Unilaku” menjadi tema komprehensif mahasiswa peserta KKN tahun ini. “Terdapat aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik yang terkandung di dalam pembelajaran KKN kali ini,” ujarnya.

Waluyo menjelaskan, terdapat beberapa program kegiatan yang diangkat. Teknologi-teknologi tepat guna menjadi target pelaksanaan KKN di masyarakat nanti. Selain praktik, mahasiswa diharapkan dapat mendorong peningkatan indeks green metric Unila.

Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin di sela-sela pembukaan menyampaikan, KKN dengan tajuk “Baktiku Unilaku” ini sekaligus membuktikan kemampuan Unila mendifusikan teknologi yang dikuasai dan dihasilkan untuk lingkungan Unila sebelum diimplementasikan oleh masyarakat luas.

“Dengan demikian kampus merupakan laboratorium terbuka bagi implementasi teknologi tepat guna atau istilahnya science edu-technopark,” paparnya, Sabtu (20/01/2018).

Berlokasi di kampus utama Unila, program “Baktiku Unilaku” dilaksanakan dalam beberapa rangkaian kegiatan antara lain, penanaman pohon di lahan parkir baru kampus hijau Unila, penanganan dan pengolahan sampah di kampus setempat yang semua diawali dengan upacara pembukaan KKN di lapangan rektorat Unila.[Riky Fernando/Inay_Humas]