Universitas Lampung
https://www.unila.ac.id/prof-mohammad-taherzadeh-jajaki-kerja-sama-dengan-unila/
Export date: Wed Nov 22 5:26:22 2017 / +0000 GMT

Prof. Mohammad Taherzadeh Jajaki Kerja Sama dengan Unila




(Unila): Usai menjalin kerja sama dengan salah satu universitas negeri di Pulau Jawa, Prof. Mohammad Taherzadeh dari Swedish Centre of Resource Recovery, University of Boras, Sweden, berencana menjajaki kerja sama dengan Universitas Lampung (Unila).

Rencana tersebut terungkap saat Prof. Mohammad Taherzadeh didampingi Dr. Isroi, M.Si., bertandang ke Unila, dan diterima oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Ir. Warsono, Ph.D., di ruang kerja rektor, Rabu (30/8/2017).

Menurut Warsono, dua tamu penting ini baru kali pertama menjajakkan kaki di Sumatera, khususnya Universitas Lampung.

Awalnya, lanjut Warsono, kedua tokoh tersebut diagendakan menjadi pemateri kuliah umum dan workshop internasional yang akan diadakan dalam waktu dekat, khususnya bidang biomasa.Namun setelah melihat kelengkapan alat yang tersedia di Laboratorium Terpadu dan Sentra Inovasi Teknologi milik Unila, mereka langsung mengungkapkan ketertarikannya setelah untuk mengadakan kerja sama.

“Mereka langsung tertarik setelah melihat kesiapan alat-alat lab kita (Unila, red). Makanya kita ada rencana mau kerja sama bidang riset ke depannya. Unila bisa melakukan kerja sama dengan pusat riset bioteknologi dan bioindustri di Bogor,” ujarnya.

Warsono mengungkapkan, jadi dalam pertemuan ini Prof. Mohammad Taherzadeh menyatakan akan mengundang dua peneliti Unila untuk datang ke Swedia. Dan nanti pihak Unila akan mengirimkan dua perisetnya sesuai bidang yang dibutuhkan.

Dirinya berharap, para peneliti yang didelegasikan Unila nanti dapat melakukan penelitian dan menulis publikasi selama satu bulan. “Jadi mereka pergi satu bulan bukan untuk jalan-jalan tetapi untuk riset dan publikasi. Syukur kalau bisa sampai melanjutkan studi di Swedia sehingga bisa ada peluang untuk kolaborasi riset antara Unila dan Universitas Boras di Swedia.”

Warsono berharap, langkah tersebut bisa mengangkat nama Universitas Lampung di kancah internasional.[Manda_Inay/Humas]

Post date: 2017-08-30 11:30:29
Post date GMT: 2017-08-30 04:30:29

Post modified date: 2017-08-31 09:18:59
Post modified date GMT: 2017-08-31 02:18:59

Export date: Wed Nov 22 5:26:22 2017 / +0000 GMT
This page was exported from Universitas Lampung [ http://www.unila.ac.id ]
Export of Post and Page has been powered by [ Universal Post Manager ] plugin from www.ProfProjects.com