Pendaftar SMMPTN Unila 2.839 Peserta

(Unila): Setelah sempat diperpanjang jadwal pendaftaran seleksi mandiri masuk perguruan tinggi negeri (SMMPTN) Universitas Lampung 2018, jumlah pendaftar mencapai 2.839 peserta. Terbanyak di kelompok ujian sains dan teknologi.

Wakil Ketua Badan Pengelolaan Penerimaan Peserta Mahasiswa Baru Unila, Muhamad Komarudin kepada lampost.co, Kamis(11/7/2018) malam mengatakan pendaftaran SMMPTN di Unila telah ditutup pada hari ini pukul 18.00.

Menurut dia, pasca ditutup SMMPTN, jumlah pendaftar di Unila mencapai 2.839 peserta, dengan perincian yang memilih kelompok ujian Sains dan Teknologi sebanyak 1.521 peserta, Sosial dan Humaniora (1.182), dan campuran (145).

“Pendaftaran SMMPTN telah ditutup petang tadi setelah diperpanjang selama dua hari ini oleh panitia SMMPTN wilayah barat. Hasilnya, jumlah pendaftar di Unila mencapai 2.839 peserta, dengan peserta terbanyak dikelompok ujian Sains dan Teknologi,” ujar dia.

Proses selanjutnya, menurut dia adalah pendaftar akan mengikuti ujian tertulis tanggal 17 Juli di Unila, sedangkan hasilnya diumumkan tanggal 27 Juli mendatang. “Setelah pendaftaran peserta bersiap mengikuti ujian. Hasilnya diketahui jelang akhir bulan ini,” kata dia.[Unila di media]

sumber: http://www.lampost.co/berita-pendaftar-smmptn-unila-2-839-peserta.html