This page was exported from Universitas Lampung [ http://www.unila.ac.id ]
Export date: Mon Sep 25 15:20:07 2017 / +0000 GMT

Panitia SNMPTN Lokal Lampung Imbau Sekolah Mengisi PDSS



Sosialisasi SNMPTN 2013
Sosialisasi SNMPTN 2013

(Unila): Hingga saat ini, baru sekitar 190 Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat di Lampung yang telah memasukkan data ke Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) di laman pdss.snmptn.ac.id. Padahal, batas waktu memasukkan data siswa oleh kepala sekolah hingga 8 Februari 2013, sejak dibuka 17 Desember 2012 lalu.

Data tersebut disampaikan oleh Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Lokal Lampung kepada kepala sekolah dan operator sekolah SMA/sederajat di Provinsi Lampung. Kegiatan berlangsung Kamis (17/1), di Gedung Serba Guna Universitas Lampung (GSG Unila). Pada kegiatan tersebut, Panitia Lokal Lampung tidak hanya menerangkan tentang pola SNMPTN 2013, tetapi juga kembali menyosialisasikan tata cara pengisian PDSS. Panitia mengimbau pihak sekolah untuk segera memasukkan data sekolah dan siswa. Pihak sekolah dapat mengetahui berbagai hal mengenai SNMPTN 2013 dengan mengakses http://snmptn.ac.id/.

Ketua Panitia Hubungan Masyarakat (Humas) SNMPTN Lokal Lampung Komarudin, S.T., M.T., menerangkan, untuk dapat mengisi data di PDSS memang dibutuhkan akses internet. Pada laman PDSS, kepala sekolah atau operator sekolah dapat mengisi data siswa berupa jurusan, kurikulum, dan nilai siswa tiap semester.

Dosen Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Unila ini melanjutkan, bila data siswa telah dimasukkan, siswa yang bersangkutan dapat mengecek datanya dengan menggunakan password yang didapat setelah datanya selesai dimasukkan pihak sekolah. Sekiranya terdapat kesalahan terhadap data yang telah masuk, siswa dapat menandai dan melaporkannya kepada kepala sekolah untuk diperbaiki.

Bagi sekolah yang akan memasukkan data di laman PDSS harus memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN). Sementara, bagi siswa yang akan didaftarkan pada laman PDSS harus memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Panitia SNMPTN Lokal Lampung menerangkan, jika terjadi kekeliruan terhadap NISN yang dimiliki siswa, hendaknya dilaporkan ke Dinas Pendidikan. Panitia SNMPTN tidak memiliki kewenangan untuk memberikan atau memperbaharui NISN siswa.

Pada laman PDSS, panitia nasional memberikan fasilitas bantuan bagi sekolah yang memiliki kesulitan dalam pendaftaran, dengan mengirimkan email ke alamat pdss@snmptn.ac.id. Ketika mengirim email, tuliskan nama sekolah dan NPSN. Email ini khusus bagi sekolah yang mengalami kesulitan mendaftar/login. Jika sekolah sudah bisa login, dapat mengajukan permasalahan melalui menu Bantuan.[]

 

 


Post date: 2013-01-17 09:36:31
Post date GMT: 2013-01-17 02:36:31
Post modified date: 2013-02-20 09:42:41
Post modified date GMT: 2013-02-20 02:42:41

Powered by [ Universal Post Manager ] plugin. MS Word saving format developed by gVectors Team www.gVectors.com