FP Gelar Sawit Goes to Campus

UNIVERSITAS Lampung (Unila) melalui Fakultas Pertanian (FP) mengundang Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) menyelenggarakan Sawit Goes to Campus dan dan Sosialisasi Lomba Riset Sawit Tingkat Mahasiswa Tahun 2018.
Kegiatan yang dihadiri 200 mahasiswa periset di lingkungan kampus setempat ini diselenggarakan di Aula Fakultas Pertanian, Jumat (06/04/2018).

Dekan FP Unila Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk membuka peluang para mahasiswa sarjana maupun diploma dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, salah satunya FP Unila, mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah diperoleh sehingga menjadi lebih aplikatif.

Tujuan dilaksanakannya program ini adalah mendorong berkembangnya sektor riil berbasis produk-produk hasil penelitian dan pengembangan kelapa sawit dalam negeri sendiri.

Hal itu diharapkan mampu menumbuhkan kemandirian perekonomian bangsa serta menghasilkan temuan prospektif di pasaran sehingga baik dikembangkan menjadi produk industrial yang dapat diproduksi dan bermanfaat bagi masyarakat perkelapasawitan.

“Aplikasi ilmu-ilmu itu bisa dikemas dalam bentuk penelitian untuk mewujudkan sawit Indonesia yang berkelanjutan,” ujarnya.

Adapun narasumber dalam penyelenggaraan acara ini antara lain Prof. Dr. Ir. Udin Hasanudin, M.S. (Guru Besar FP Unila) dengan materi “Pentingnya Riset dan Peluang Riset Kelapa Sawit di Berbagai Bidang”, kemudian Fajril Amirul (Senior Staf Divisi Biodisel) dengan materi “Potensi dan Kondisi Pasar”, serta Prayudha Moeljo (Kepala Divisi Program Pelayanan BPDPKS) dengan materi “Tata Cara Lomba Riset”.

Kegiatan pun berjalan lancar dan sukses. Acara diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cinderamata oleh Dekan FP kepada Direktur Penyaluran Dana BPDPKS Bapak Edi Wibowo.[Mamanda/Inay_Humas]