90 Pendaftar Bidik Misi SBMPTN Unila Terancam Gugur

(Unila): Hari pertama dilakukan pengumpulan berkas bidik misi bagi calon mahasiswa dari jalur penerimaan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) Universitas, 90 pendaftar tidak hadir. Pendaftar masih diberi waktu hingga Jumat (13/7) besok pukul 10.00.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unila, Mardi Syahperi kepada Lampost.co, Kamis (12/7/2018) mengatakan pendaftar bidik misi jalur SBMPTN tahun ini mencapai 721 peserta.

Dari 721 pendaftar, menurut dia yang tidak mengumpulkan berkas pada hari pertama yakni hari ini yaitu 90 peserta. Ia mengatakan, peserta yang belum mengumpulkan masih diberi waktu hingga besok pukul 10.00.

“Hari pertama mengumpulkan berkas bidikmisi yang hadir 631 pendaftar. Artinya dari 721 pendaftar yang tidak hadir yaitu 90 pendaftar. Kalau sampai besok juga tidak hadir dipastikan gugur,” ujar dia.

Ia mengatakan, setelah melakukan pengumpulan berkas, pendaftar bidik misi wajib mengukuti wawancara bersama pantia bidikmisi yang dilakukan tanggal 13 – 14 Juli, di lantai IV gedung rektorat Unila.

“Proses setelah berkas dikumpulkan adalah pendaftar mengikuti wawancara. Bila pendaftar tidak hadir pada waktu yang ditentukan, dinyatakan gugur oleh panitia bidik misi,” kata dia.[Unila di Media]

sumber: http://www.lampost.co/berita-90-pendaftar-bidik-misi-sbmptn-unila-terancam-gugur.html