Unila-Polda Lampung Kerjasama Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Unila: Kerjasama Universitas Lampung (Unila) dan pihak Kepolisian Daerah Lampung terus berlanjut. Kerjasama yang paling terbaru adalah Unila menjadi salah satu institusi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Kelanjutan dari kerjasama ini adalah akan diadakan lomba “Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas,” ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Lampung, Kombespol Bagus Setiawan.

Hal ini tentu saja disambut baik pihak Unila melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Dra. Eka Purnama, MA., saat menerima perwakilan dari Polda Lampung, Jumat (29/8) siang di Gedung Rektorat Lantai III.

Menurut Eka, kerjasama dalam bentuk perlombaan ini tentu sangat menarik dan bisa menyerap animo civitas akademika dan masyarakat sekitar Unila. Apalagi, lanjutnya, sebagai satu-satunya universitas negeri di Lampung, Unila yang mencetak calon-calon pemimpin masa depan harus bisa mencontohkan bagaimana berlalu lintas yang baik dan santun.

“Di Unila juga sudah banyak terpasang rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan. Hal ini menjadi edukasi bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar dalam lingkup kecil untuk mulai sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya.

Eka juga mengatakan bahwa Unila terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai pihak, terutama untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Jika dibutuhkan, Unila mampu menyediakan tempat untuk kegiatan perlombaan tersebut. “Kami akan membantu semaksimal mungkin,” terusnya.

Lomba pelopor keselamatan berlalu lintas ini berupa Lomba Desain Poster yang diperuntukkan bagi pelajar Sekolah Menengah Atas, mahasiswa , dan masyarakat umum. Karya yang dibuat harus orisinil sendiri atau kolaborasi dan bisa dengan teknis serta visualisasi bebas. Bisa digambar dengan tangan maupun menggunakan program computer.

Nantinya, peserta harus mengirim karya poster sebanyak dua rangkap ukuran kertas A4, disertai pernyataan orisinalitas karya, fotocopy identitas diri, dan dikirim langsung ke Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung. Pemenang akan mendapat hadiah jutaan rupiah dan souvenir. Info lebih lanjut dapat mengakses www.ditlantaspoldalampung.web.id.[] Andry