Unila Petakan Kompetensi Pegawai Kontrak

Dalam rangka mendukung Universitas Lampung menuju 10 terbaik nasional, UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT PKK) Unila petakan kompetensi 534 pegawai kontrak di lingkungan Kampus Hijau melalui assessment test di Gedung Serbaguna Unila, Selasa (20/12).

Kepala UPT PKK Dr. Ayi Ahadiyat mengatakan, tes yang diselenggarakan hari ini merupakan amanat institusi. Oleh karena itu harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh baik oleh UPT PKK selaku pihak penyelenggara maupun para peserta yang merupakan pegawai kontrak Unila di lingkungan rektorat maupun fakultas.

Ayi mengungkapkan, meski berpengalaman menyelenggarakan assessment serupa di sejumlah lembaga lain, ia mengaku tidak mudah untuk menguji rekan sejawat, saudara satu almamater. Namun, ia menjamin tes ini terselenggara dengan penuh kejujuran, berintegritas, juga objektif alias tidak mielihat siapa yang dites.

Pasalnya menurut Ayi, hasil tes tersebut bertalian erat dengan sumber daya manusia di Unila yang memang perlu terus meningkatkan mutu dan kompetensinya sesuai kebutuhan juga kemampuan yang diharapkan.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Muhammad Kamal dalam arahannya di awal tes menyatakan, hasil tes ini akan dijadikan salah satu bahan evaluasi sekaligus dasar pengembangan tenaga kependidikan yang bersumber dari pegawai kontrak di lingkungan Unila.

“Mewujudkan vIsi Unila top ten pada 2025 harus ditempuh dengan mengimplementasikan good university governance, salah satunya dengan perbaikan dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia di Kampus Hijau kita tercinta,” paparnya.[Inay/Humas]