wisuda 201309
Prosesi wisuda Unila, Rabu (18/9), di GSG Unila.

(Unila) : Universitas Lampung (Unila) mewisuda 1.100 mahasiswanya. Mereka terdiri dari pascasarjana 106 orang, program profesi 22 orang, sarjana dan diploma 972 orang.

Sarjana terbaik Unila berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yakni Supriyanto. Ia merupakan mahasiswa program studi Ilmu Administrasi Bisnis yang menempuh pendidikan selama 2,88 tahun. Supriyanto meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,89 dan berpredikat cum laude.

Lulusan terbaik kedua berasal dari Fakultas Hukum (FH) yakni Andry Rahman Arif. Ia menempuh studi selama 3,79 tahun dengan IPK 3,72 dan berpredikat cum laude. Sementara terbaik ketiga berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), program studi Akuntansi dengan IPK 3,86 dan berpredikat sangat memuaskan.

Terbaik kesatu pascasarjana diraih oleh Selvianti dari Magister Teknologi Pendidikan. Ia meraih IPK 3,75 dengan lama studi 1,81 tahun dan berpredikat cum laude.

Terbaik kedua adalah Ida susanti S. Ia berasal dari Magister Teknik Sipil dengan IPK 3,81. Ida menempuh masa studi 1,74 tahun dan berpredikat cum laude.

Lulusan terbaik ketiga adalah Ardian Oktora dari Magister Ilmu Pemerintahan. Ia meraih IKP 3,93 dengan lama studi 1,64 tahun dan berpredikat cum laude.

Lulusan terbaik pertama program diploma adalah Lukman Nulhakim dari D-3 Keuangan dan Perbankan dengan IPK 3,95. Terbaik kedua adalah Widianto Eka Pramana dari D-3 Survei dan Pemetaan dengan IPK 3,93. Terbaik ketiga adalah Ni Nyoman S. Manah dari D-3 Perpustakaan dengan IPK 3,80.

Pada prosesi wisuda kali ini, Rektor berpesan agar wisudawan menjadi generasi penerus yang diharapkan menjadi manusia Indonesia seutuhnya sebagaimana cita-cita negara yang berfalsafah Pancasila. Cita-cita akan tercapai dengan modal bertaqwa kepada Tuhan, berbudi pekerti luhur, hemat, cermat, dan mandiri.

“Menghadapi era pembangunan di masa depan diperlukan tenaga yang profesional dan ahli di bidangnya. Keahlian ini tidak akan tercapai tanpa kerja keras dan berkeinginan untuk meraihnya,” ungkap Rektor Unila Prof. Dr. Sugeng P. Harianto, Rabu (18/9) di Gedung Serba Guna (GSG) Unila.[] Hisna Cahaya