SMA Pagelaran Genjot Semangat Studi di Unila

(foto: Inay/humas)

(Unila): Sebanyak 96 siswa kelas XII SMAN 1 Pagelaran berkunjung ke Universitas Lampung (Unila), Selasa (7/2/2017). Anjangsana ini dimaksudkan untuk memacu semangat para siswa melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi.

Demikian jelas Joko Sugianto, S.Pd., selaku Kepala SMAN 1 Pagelaran sekaligus mewakili dewan guru sekolah asal Kabupaten Pringsewu tersebut saat menyampaikan kata sambutannya dalam kunjungan tersebut.

“Tujuan kami kemari ialah untuk mendapatkan penjelasan juga pencerahan dari pihak Unila agar anak-anak kami ini punya motivasi untuk terus lanjut studi ke perguruan tinggi,” kata Sugianto.

Sugianto mengungkapkan, setidaknya lebih dari 50 persen dewan guru yang saat ini mengajar di SMAN 1 Pagelaran merupakan alumni Unila. Termasuk dirinya yang merupakan alumni FKIP Prodi Biologi tahun angkatan 1989.

“Karena itu kami berharap setelah mendapat berbagai informasi tentang Unila, anak-anak kami ini dapat mengikuti jejak sebagian besar dewan gurunya, yakni dapat lanjut studi di Unila atau perguruan tinggi lainnya.”

Rombongan siswa dari SMAN 1 Pagelaran dalam kunjungan kali ini turut didampingi 12 perwakilan guru dari sekolah tersebut. Mereka diterima Harsono Sucipto, S.H., M.H., selaku Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) di ruang pertemuan lantai IV Rektorat setempat.

Dalam paparannya Sucipto mengatakan, Unila saat ini sudah masuk dalam jajaran papan atas perguruan tinggi di Indonesia setelah mendapatkan akreditasi institusi A dari BAN-PT pada akhir Desember tahun lalu.

Harapannya, sambung Sucipto, alumni dan lulusannya mampu menyamakan peringkat tersebut, yakni unggul di dunia kerja sekaligus dikenal positif di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu pihaknya juga tengah menyosialisasikan agar anak didik Universitas Lampung tidak kalah bersaing dengan mahasiswa dari universitas lain di luar Sumatera.[Inay/humas]