Satpam Unila Kembali Raih Penghargaan Polda Lampung

Unila): Satuan pengamanan Universitas Lampung (Satpam Unila) kembali meraih penghargaan dari Kepolisian Daerah (Polda) Lampung atas dedikasinya membantu polisi menggagalkan tindak kejahatan.

Komandan Satpam Unila Safe‘i menjelaskan, di dalam surat keputusan penghargaan yang diterima bernomor Kep/72/XII/2014 tersebut terdapat sembilan orang satpam yang berhak menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan.

“Saudara Adi Triwibowo meraih prestasi satpam terbaik bidang disiplin. Lainnya meraih prestasi atas keberhasilan menggagalkan pencurian kendaraan di lingkungan rektorat, fakultas, dan masjid Al-Wasi’i,” jelasnya.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Dwi Irianto pada upacara peringatan HUT satpam ke-34 di Lapangan Mapolresta Bandarlampung, Selasa (30/12) lalu. Upacara tersebut juga dihadiri Walikota Bandarlampung Herman HN dan Wakil Walikota Bandarlampung Thobroni Harun.

Usai melaksanakan upacara di Mapolresta, satuan Satpam Unila juga menggelar upacara HUT Satpam di Lapangan Rektorat Unila. Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK) Unila A. Bustami mengatakan, pihaknya selaku pimpinan mengapresisasi atas pretasi yang diraih sejumlah personil Satpam Unila. “Alhamdulillah, Satpam Unila selalu meraih penghargaan dan jumlahnya pun meningkat tiap tahunnya,” ujarnya.

Disinggung mengenai belum cukupnya jumlah personel Satpam di Unila, Safe’i mengakui hal tersebut. Menurut dia, pihaknya kini telah mengusulkan kepada pimpinan untuk menambah personel guna menciptakan suasana di Unila lebih aman lagi.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S., yang diwakili Kasubbag Humas Unila M. Badrul Huda dalam Upacara HUT Satpam di Mapolresta Bandarlampung tersebut menambahkan, Unila kini terus membenahi kinerja satuan pengamanan di lingkungan kampusnya.

“Kita terus meningkatkan kualitas pelayanan satpam Unila, termasuk pada 2015 ini kita berencana akan menambah jumlah pesonel. Satpam Unila pun sudah mengatur lokasi-lokasi pusat parkir di lingkungan rektorat dan fakultas. Di beberapa fakultas pun sudah menggunakan pola satu pintu pada sistem parkirnya. Hal ini guna meminimalisasi curanmor (pencurian motor) di Unila,” paparnya.

Hanya saja, lanjut Badrul, masih ada beberapa fakultas lain yang hingga kini belum menerapkan pola satu pintu. “Saya berharap seluruh fakultas dapat menerapkan pola satu pintu. Segenap sivitas akademika juga harus waspada dan jangan lengah, parkir di tempat yang telah disediakan,” imbaunya.[] Inay