Rektor Resmikan Komandan Baru Menwa 2017

REKTOR Unila Prof. Hasriadi Mat Akin meresmikan Yogi Prayanda dan Shindy Dwiyanti sebagai Komandan dan Wakil Komandan periode 2017 Resimen Mahasiswa Raden Intan Batalyon 201/Pemukul Universitas Lampung.

Serah terima jabatan dari penjabat sebelumnya Arief Dwi Permana, S.P., dan Abdul Arifin, S.H., kepada komandan dan wakil komandan yang baru ini diresmikan oleh Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin di lapangan belakang gedung Rektorat Unila, Kamis (9/3/2017).

Hasriadi selaku Kepala Markas Distrik mengaku bangga untuk membina UKM Menwa Unila yang semakin eksis dan konsisten dalam mengimplementasikan nilai nilai dasar juga cita cita perjuangan NKRI.

Mantan Wakil Rektor Bidang Akademik Unila ini mengatakan, mahasiswa sebagai elemen perubahan bangsa memiliki kewajiban untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dalam membangun Indonesia di masa depan.

Calon pemimpin, kata dia, harus memiliki sikap patriotisme, militansi, serta kesetiaan untuk membeli negara yang sudah sepatutnya dibina dan dididik sehingga memiliki jiwa tangguh seperti halnya resimen mahasiswa Unila.

“Menwa Unila sudah dibekali ilmu pengetahuan dan olah keprajuritan sebagai makna dari semboyan menwa Indonesia yaitu Widya Castrena Sharma Siddha,” ujarnya.

Oleh karena itu resimen mahasiswa diharapkan untuk berperan aktif dalam upaya kegiatan kemahasiswaan dan kegiatan-kegiatan di perguruan tinggi Unila untuk menunjang visi misi Unila menuju top ten university pada tahun 2025.[inay/humas]