Pembimbingan ISO 9001 : 2015 UPT Kearsipan

 

DALAM rangka menerapkan standar sistem manajemen mutu, UPT Kearsipan Universitas Lampung (Unila) kembali melakukan bimbingan ISO 9001:2015. Kegiatan berlangsung selama dua hari, Selasa hingga Rabu (18-19 April 2017) di unit kerja setempat.

Kepala UPT Kearsipan Unila Sarwoko mengatakan, bimbingan ini merupakan kelanjutan kegiatan tahun lalu yang belum final.

Dalam pelaksanaannya kegiatan bimbingan sekaligus praktik ini dipimpin Widiastuti dari PT Parantapa Salatiga. Materi meliputi SOP (Standard Operating Procedure) mulai dari pemberkasan arsip, konservasi arsip tekstual, preservasi arsip video, preservasi arsip foto, preservasi ruang arsip, akuisisi arsip, alih media, pelayanan dan akses arsip, penyusutan arsip, serta beberapa hal terkait lainnya.

Dengan ISO 9001:2015, setiap kegiatan kerja diharapkan bisa lebih efektif dan efisien karena telah dilaksanakan sesuai SOP yang jelas, terstruktur, dan terukur. Output kegiatan juga diharapkan lebih berkualitas dan memuaskan stakeholder yang ada.

“Saya berharap kegiatan ISO 9001:2015 bisa segera selesai dan memeroleh sertifikasi sehingga sejajar dengan UPT-UPT lainnya di lingkungan Unila,” ujarnya dalam rilis yang diterima tim web Kamis (20/4/2017).[rilis_UPT Kearsipan]

Editor              : Inay_Humas