Panitia SNMPTN Lokal Lampung Imbau Sekolah Mengisi PDSS

Sosialisasi SNMPTN 2013
Sosialisasi SNMPTN 2013

(Unila): Hingga saat ini, baru sekitar 190 Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat di Lampung yang telah memasukkan data ke Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) di laman pdss.snmptn.ac.id. Padahal, batas waktu memasukkan data siswa oleh kepala sekolah hingga 8 Februari 2013, sejak dibuka 17 Desember 2012 lalu.

Data tersebut disampaikan oleh Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Lokal Lampung kepada kepala sekolah dan operator sekolah SMA/sederajat di Provinsi Lampung. Kegiatan berlangsung Kamis (17/1), di Gedung Serba Guna Universitas Lampung (GSG Unila). Pada kegiatan tersebut, Panitia Lokal Lampung tidak hanya menerangkan tentang pola SNMPTN 2013, tetapi juga kembali menyosialisasikan tata cara pengisian PDSS. Panitia mengimbau pihak sekolah untuk segera memasukkan data sekolah dan siswa. Pihak sekolah dapat mengetahui berbagai hal mengenai SNMPTN 2013 dengan mengakses http://snmptn.ac.id/.

Ketua Panitia Hubungan Masyarakat (Humas) SNMPTN Lokal Lampung Komarudin, S.T., M.T., menerangkan, untuk dapat mengisi data di PDSS memang dibutuhkan akses internet. Pada laman PDSS, kepala sekolah atau operator sekolah dapat mengisi data siswa berupa jurusan, kurikulum, dan nilai siswa tiap semester.

Dosen Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Unila ini melanjutkan, bila data siswa telah dimasukkan, siswa yang bersangkutan dapat mengecek datanya dengan menggunakan password yang didapat setelah datanya selesai dimasukkan pihak sekolah. Sekiranya terdapat kesalahan terhadap data yang telah masuk, siswa dapat menandai dan melaporkannya kepada kepala sekolah untuk diperbaiki.

Bagi sekolah yang akan memasukkan data di laman PDSS harus memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN). Sementara, bagi siswa yang akan didaftarkan pada laman PDSS harus memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Panitia SNMPTN Lokal Lampung menerangkan, jika terjadi kekeliruan terhadap NISN yang dimiliki siswa, hendaknya dilaporkan ke Dinas Pendidikan. Panitia SNMPTN tidak memiliki kewenangan untuk memberikan atau memperbaharui NISN siswa.

Pada laman PDSS, panitia nasional memberikan fasilitas bantuan bagi sekolah yang memiliki kesulitan dalam pendaftaran, dengan mengirimkan email ke alamat pdss@snmptn.ac.id. Ketika mengirim email, tuliskan nama sekolah dan NPSN. Email ini khusus bagi sekolah yang mengalami kesulitan mendaftar/login. Jika sekolah sudah bisa login, dapat mengajukan permasalahan melalui menu Bantuan.[]

       

21 Responses to “Panitia SNMPTN Lokal Lampung Imbau Sekolah Mengisi PDSS”

  1. Pang

    numpang tanya kenapa yako siswa-siswi saya sudah vekfiirasi nilai mereka ko belum ada yang terdaftarpusing lagi ni mana waktu udah mau berakhir besok tolong ya infi secepatnya.

  2. Simone

    sudah-sudah ade2 gak usah terlalu dipioirinberdka sajalah semoga menjadi orang yang beruntung. krn orang pintar kalah dengan orang yang beruntung..tapi bagi yang gak lolos jangan patah semangat. siapa tau kamu lebih beruntung.misal : ujung2nya malah kuliah di luar negri, trus disana berprestasi, dapet beasiswa, trus melalang buana keliling dunia.masih banyak hal2 indah yang bisa kalian lakukan selain masuk UNBerita terakhir dari en_if :

  3. Vitinho

    Ne9anmois, merci par rapport e0 la clarte9 des pproos cite9s le0 : on sait aujourd’hui s’interviewer quant e0 la juste valeur de certains des raisonnements que vous-meame accusez par ici.

  4. travel umroh bandung

    Sebenarnya rencana program ini untuk memudahkan proses , pengisian pdds-2 program yang sangat baik dan membantu untuk sekolah sekolah khusunya siswanya

  5. iklan mobil bekas

    Untung-untungan apa bener2 pintar yang bisa masuk ?? Rencana program ini untuk memudahkan proses , pengisian pdds-2 program yang sangat baik dan membantu untuk sekolah.

  6. dina

    kapan nihh pembukaan SNMPTN buat tahun ini…?

  7. !S!WCRTESTINPUT000000!E!

    !S!WCRTESTTEXTAREA000001!E!’ and ‘7’=’2

  8. firdaus

    mengapa pesrta SNMPTN 2014 khusus FK UNILA dari sman 1 pringsewu yang diterima jutru bukan nilai tertinggi, yaitu an.leni amalia, sementara yang nilai tertinggi yaitu an nadia zulfa firdaus tdk diterima? apakah ada persyaratan lain lain?

  9. !S!WCRTESTINPUT000000!E!

    !S!WCRTESTINPUT000005%3c%3e!E!

  10. Atifah Nurvidiah

    kapan ya ka SNMPTN tahun 2015 di Unila dibuka ?

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.