IKA Kimia Unila Bangun Silaturahmi Dengan Masyarakat

(Unila): Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Kimia Universitas Lampung (Unila) aktif menggelar kegiatan kemasyarakatan untuk membangun silaturahmi.

Setelah sarasehan dan pengabdian masyarakat di Desa Morgosari Pringsewu, IKA Kimia Unila kembali menggelar bakti sosial bagi anak yatim dan panti jompo di Bandarlampung pada ramadan mendatang.

Kepada harianlampung.com, Ketua IKA Kimia periode 2016-2020 Idiansyah Laksana mengatakan, pada April hingga Juli 2017, IKA Kimia memiliki dua kegiatan besar. Yakni pembagian sembako untuk panti asuhan dan panti jompo serta pelatihan manajemen laboratorium bagi guru SMP, SMA, dan pelaku industri yang berkecimpung dengan laboratorium.

Saat ini telah terkumpul 100 paket sembako untuk bakti sosial dan masih terbuka bagi alumni yang ingin menyumbangkan sembako, jasa, dan uang. Menurut dia, sembako akan dibagikan kepada lima panti asuhan dan panti jompo di Bandarlampung dan Lampung Selatan.

“Alumni yang akan menyumbang bisa disetorkan melalui bendahara IKA Kimia atau datang ke Jurusan Kimia FMIPA Unila,” katanya.

Sementara pelatihan manajemen laboratorium akan dilaksanakan pada 3 Juli mendatang di Bandarlampung, Liwa, Tanggamus, dan lainnya. Pelatihan ini kerja sama IKA Kimia dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Kegiatan bertema “Peningkatan Kualitas SMA/SMK/MA Melalui Pelatihan dan Workshop Guru se-Lampung,” kata dia, peserta dikenakan biaya administrasi, namun besarnya belum ditentukan.

Dalam pelatihan yang berlangsung selama dua pekan itu, peserta akan diajarkan cara penulisan dan penelitian terkait manajemen laboratorium.

“Dengan kegiatan ini diharapkan IKA Kimia punya nama di masyarakat dan bagi guru-guru juga dapat menambah ilmu manajemen lab yang harus diperbarui,” ujarnya.[BandarlampungNews_Inay/Humas]