HMI-KH Unila Sumbang Seribu Buku

(Unila): Sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan yang peduli terhadap pendidikan, Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Hukum Universitas Lampung (HMI KHU) berencana membagikan 1.000 buku ke desa binaan HMI KHU.

Kegiatan dilakukan bertepatan dengan peringatan hari lahir ke-68 HMI KHU yang bertajuk “Silaturahmi dan Refleksi Tujuan Serta Fungsi Kaderisasi Guna Terwujudnya HMI Untuk Rakyat”.

Ketua HMI KHU Kodri Ubaidillah usai perayaan milad, Sabtu (14/2) lalu mengatakan, 1.000 buku yang dibagikan ke desa binaan HMI ini merupakan sumbangan dari para alumni serta milik kader yang masih aktif.

“Ini sebagai salah satu bentuk bakti sosial kami. Dengan menyumbangkan ribuan buku ke desa binaan diharapkan bisa memberikan manfaat bagi siapa saja yang membacanya,” ujarnya.

Hingga saat ini, diakui Kodri, desa binaan yang sesuai masih dalam tahap proses. Adapun kriteria untuk desa binaan di antaranya di wilayah Panjang atau Telukbetung. Sebab kedua daerah tersebut sangat minim sarana informasi, termasuk sedikit sekali buku bacaan.

Diharapkan dalam kurun waktu satu minggu, buku yang terkumpul akan lebih banyak dan lokasi desa binaan yang sesuai dapat dipilih. Selanjutnya pihaknya akan langsung mendistribusikan buku tersebut kepada masyarakat desa binaan termasuk kepada pelajar yang ada di kawasan tersebut.

Adapun buku yang disumbangkan kepada HMI di antaranya buku terkait kajian hukum serta buku umum lainnya.[]