9 Mahasiswa Ikuti Pilmapres Tingkat Universitas

SEMBILAN mahasiswa Universitas Lampung (Unila) ikuti pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat universitas. Seleksi mawapres program diploma dan sarjana ini dihelat di ruang pelantikan gedung Rektorat Lantai IV, Jumat (21/04/2017).

Adapun perwakilan tingkat fakultas antara lain Indra perwakilan FEB, I Ketut Dharma Putra Yoga perwakilan FH, Novi Kusuma Wardhani perwakilan FKIP, Denis Hikmawan perwakilan FP, Sri Rizky , Siti Aisyah perwakilan FISIP, Dicky Dwi Alfandi perwakilan FMIPA, Aminah Zahra perwakilan FK, dan Taufik Ozi Akrabi perwakilan D-III FISIP.

Ajang bergengsi tingkat universitas yang diselenggarakan Biro Akademik dan Kemahasiswaan ini menghadirkan sejumlah juri yaitu Dekan FEB Prof. Satria Bangsawan, Kepala UPT PKLI Prof. Cipta Ginting, Dosen FKIP Prof. Cucu Sutarsyah, dan Ketua LPPM Warsono, Ph.D .

Peserta yang berhasil lolos sebagai juara I dalam seleksi tingkat universitas ini akan mewakili Universitas Lampung dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional.

Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin menyampaikan, pemilihan mahasiswa berprestasi memang dilakukan setiap tahun, namun bukan berarti sekadar rutinitas. Mahasiswa juga dituntut memiliki hard skill maupun soft skill lantaran kedua poin itu menjadi tolak ukur pemilihan.

Hasriadi juga menambahkan, selain memotivasi mahasiswa Unila berpacu dalam prestasi, ajang bergengsi ini digelar dalam rangka menghasilkan sumberdaya manusia yang memiliki daya kreatifitas dan inovasi yang tinggi.

“Untuk ke depannya, kita harus meningkatkan ajang mawapres ini supaya hasilnya maksimal. Selamat kepada para peserta karena saudara adalah yang terbaik dari masing-masing fakultas. Walaupun yang terpilih hanya satu namun keberadaan saudara sudah sangat membanggakan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor III Prof. Karomani, para dekan, dan wakil dekan di lingkungan kampus setempat.[]

Reporter                      : Dwi Putriana Lumban Gaol

Editor                          : Inay_Humas