FEB Resmikan Gedung Student Center

 

FAKULTAS Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung meresmikan Gedung Student Center dan Masjid At-Tarbiyah, Jumat (10/3/2017). Peresmian yang dilakukan secara simbolis oleh Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin ini juga dihadiri Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Dekan FEB Prof. Satria Bangsawan.

Dalam laporannya Prof. Satria menyampaikan, peningkatan fungsi dari musala menjadi masjid At-Tarbiyah dan gedung Student Center diharapkan mampu menghasilkan alumni berkarakter, religius, cerdas, sekaligus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik sehingga bisa berdaya saing internasional.

Ia menambahkan, ruang-ruang kelas di FEB sudah dilengkapi dengan ruang yang nyaman, berbasis IT, dan perpustakaan yang terintegrasi dengan perpustakaan pusat, BI, BPS, BPKP, dan perpustakaan provinsi Lampung. Dalam Gedung Student Center ini mahasiswa bisa hadir, duduk, membaca, dan menikmati jurnal-jurnal internasional.

Selain itu, mahasiswa juga harus mampu berorganisasi, bersosialisasi, bermasyarakat, dan berkomunikasi melalui lembaga-lembaga kemahasiswaan. “Untuk praktik kita fasilitasi di lantai satu, untuk seminar dan workshop lantai dua, sedangkan lantai tiga untuk lembaga kemahasiswaannya. Saya berharap semua mahasiswa akan terlibat.”

Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin juga menyampaikan, kontribusi softskill yang dibutuhkan dalam dunia kerja sebesar 80 persen, sisanya baru hardskill. Jika ingin menghasilkan mahasiswa yang paripurna maka Unila harus meningkatkan pengembangan softskill di masing-masing mahasiswa. “Ini salah satu dari banyak strategi FEB dalam menghasilkan lulusan yang berkarakter.”[inay/humas]