Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) meraih predikat pertama sebagai fakultas terbaik pada puncak perayaan dies natalis Unila ke-47 yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Unila.

FEB Unila menempati posisi pertama dalam hal pelaksanaan penjaminan mutu pendidikan dengan nilai 805,0 dari nilai maksimum 1.000. Sementara terbaik kedua diraih Fakultas Pertanian (FP) dengan nilai 622,3 dan posisi tiga diraih Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dengan 435,0.

FEB saat ini menjadi satu-satunya fakultas di lingkungan Unila yang telah menerapkan sertifikat ISO 9002:2008 pada tiga prodi di lingkungan FEB termasuk Ilmu Ekonomi Studi Pembanguan (IESP), Manajemen, dan Akuntansi. Sertifikat ISO merupakan penerapan manajemen pelayanan pendidikan dengan standar peoses yang terukur dan terjamin.

FEB Unila ke depan menetapkan diri sebagai World Class Faculty pertama di Lampung.FEB akan mendaftarkan diri pada ABEST 21 badan akreditasi internasional khusus di bidang business school di Jepang. Saat ini pun, FEB sudah mengantongi sertifikat penjamin mutu pendidikan internasional UCAS yang berpusat di London Inggris.

FEB sudah mencapai posisi 10 terbaik fakultas di Indonesia pada dua tahun ke belakang dengan terakreditasi A seluruh Prodi FEB oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT). Di Indonesia hanya 10 fakultas ekonomi bisnis yang memiliki posisi demikian.