Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Unila

 

(Unila): Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Hasriadi Mat Akin menggelar acara buka puasa bersama keluarga besar Unila, di kampus setempat, Selasa (13/6/2017).

Pada kesempatan tersebut turut hadir ketua MUI Lampung, wakil rektor, dekan, wakil dekan, kepala biro, dan sejumlah tenaga kependidikan Universitas Lampung.

Hasriadi mengatakan, agenda buka puasa bersama tersebut dalam rangka meningkatkan silaturahim sivitas akademika dan keluarga besar Unila, dan telah menjadi agenda rutin tiap tahun di bulan ramadan.

“Diwajibkan bagi kita berpuasa selama ramadan seperti yang diwajibkan kepada umat Islam sebelum kita semata mata agar kita menjadi manusia bertaqwa. Mudah-mudahan acara ini bisa menjadi berkah,” pesan Rektor.

Selain sambutan, acara diisi dengan pembacaan kalam ilahi oleh qori ustad Rizal Taufik. Disusul dengan penyampaian tausiah yang disampaikan Ketua MUI Provinsi Lampung Ustad Khairudin Tahmid.

Dalam tausiahnya, Khairudin menjabarkan, berbuka puasa memberikan kita kesempatan untuk berkumpul. Kegiatan ini memiliki tiga keuntungan. Yakni menjalin silaturahim, saling bermusafahah, bersalam-salaman, saling menegur, dan menyapa yang akan menghasilkan silatul fikri, yaitu kesamaan pikiran. Sehingga dalam berkumpul bisa dijadikan sebagai ajang bertukar pikiran.

“Keuntungan lainnya yaitu silatul qolbi wal ruh, menyamakan visi dan persepsi.” Kegiatan ditutup dengan buka bersama dilanjutkan dengan salat magrib bersama.[inay_Humas]