Bangun Daya Saing Mahasiswa, LP3M Gelar AIMA

(Unila): Bangun daya saing, Lembaga Pengembangan, Pembelajaran, dan Penjamin Mutu (LP3M) Universitas Lampung beberapa waktu lalu menggelar workshop Audit Internal Mutu Akademik (AIMA) Angkatan VII Tahun 2017 ke – 13, di ruang sidang utama lantai II Rektorat.

Selain para dosen kampus setempat, kegiatan dihadiri perwakilan tenaga pendidik dari perguruan tinggi yang ada di Lampung. Workshop yang digelar selama dua hari ini dihelat dalam rangka meningkatkan mutu para tenaga pengajar yang efeknya akan berimbas positif kepada para mahasiswa.

Prof. Hasriadi Mat Akin selaku Rektor Universitas Lampung mengatakan, dalam rangka membangun daya saing para mahasiswa di Lampung, LP3M Unila bersama Pusat Penjamin Mutu mengadakan workshop ini.

Menurut mantan wakil rektor bidang akademik ini, karena kini terakreditasi A maka sudah menjadi tugas Universitas Lampung untuk membantu meningkatkan kualitas para pengajar di universitas-universitas atau yang setaranya sehingga dapat bersaing dan menjadi pilihan para calon mahasiswa.

“Unila sudah terakreditasi A tapi jangan menganggap kami (Unila, red) sebagai saingan. Unila siap saling berbagi,” pungkasnya.

Tidak  hanya itu Rektor juga berharap, universitas dan perguruan tinggi lain di Lampung dapat saling bersaing dalam mutu pendidikan dan menjadikan para mahasiswa sehingga lebih kompetitif ketika lulus dan memasuki dunia kerja atau terjun di tengah-tengah masyarakat.

Reporter                      : Alfian Oksila (magang)

Editor                          : Inay_Humas