Munas ISP Unila Pilih Ketua Baru

Melalui musyawarah mufakat, Ir. Ediyanto, M. Si. terpilih sebagai ketua umum Ikatan Sarjana Pertanian (ISP) Universitas Lampung (Unila) masa bakti 2013–2016. Dalam musyawarah nasional (Munas) itu juga disepakati Ir. Hazai Fauzi, M. M. sebagai sekretaris umum dan Prof. Irwan Sukri Banuwa sebagai bendahara umum.

Dekan Fakultas Pertanian (FP) Unila Prof. Wan Abbas Zakaria berharap ISP-Unila dapat menjadi sarana untuk menjaring sekaligus merepresentasikan aspirasi alumni. Dengan begitu, keberadaan ISP-Unila dapat bermanfaat bagi insan pertanian di Lampung dan juga Indonesia.

“Saat ini, alumni kita sudah 18 ribu serta tersebar di dalam maupun luar negeri”, katanya dalam agenda yang dihelat di Aula FP Unila, Sabtu (27/4).

Sementara Rektor Unila yang diwakili Pembantu Rektor (PR) 1 Unila Prof. Dr. Ir, Hasriadi Mat Akin, M. S. mengaku pihaknya men-support keberadaan ISP-Unila. “Harapan kami, ISP-Unila kedepan bisa lebih memaksimalkan potensinya sehingga daya saing sumber daya manusia (SDM) meningkat,” jelasnya.

Senada dikemukakan Ketua Dewan Pembina ISP-Unila Prof. Dr. Irwan Effendi, M.S. berharap kedepan ISP-Unila dapat memberikan masukan dalam pembuatan kebijakan pertanian di Lampung.

Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Ir. Lana Rekyanti menyampaikan apresiasinya kepada ISP-Unila. Menurut dia, sebagai daerah agrobisnis tentu pertanian menjadi sektor andalan di Provinsi Lampung. “Peran aktif ISP-Unila tentu diperlukan guna meningkatkan kualitas produksi pertanian di Lampung”.

Sementara terkait hasil Munas 2013, ketua ISP-Unila terpilih melalui Sekretaris Umum Ir. Hazai Fauzi, M.M. mengaku segera menyusun formatur kepengurusan paling lambat sebulan setelah agenda tersebut.


Sumber : Radar Lampung – Senin, 29 April 2013

Artikel ini diambil dari berbagai media yang memberitakan tentang Universitas Lampung, tidak memperhitungkan ada kerjasama atau tidak dengan media tersebut.